oleh

Pemuda Asal Serang Tewas Tenggelam di Kali Bayur

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Nasib nahas menimpa seorang pemuda asal Kampung Muntil, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Dia meninggal setelah tenggelam, saat berenang menyeberangi Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang.

Informasi yang dihimpun Bantenpro.id, korban bernama Musa (25). Dia tenggelam usai berenang bersama lima temannya di Kali Bayur, tepatnya di Jalan Bayur Cadas, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (11/11/2020).

Anwar Aris, ketua tim pencarian korban mengatakan, laporan korban tenggelam diterima UPT Damkar Periuk setelah 24 jam kejadian.

“Kejadian hari Rabu sekitar jam 11 malam, baru dilaporkan ke UPT Damkar Periuk Kamis malam pukul 23.00,” kata Anwar, Jumat (13/11/2020).

Anwar menjelaskan, kronologinya malam itu korban dan lima temannya menyeberangi Kali Bayur secara bergantian. Musa mendapat giliran keempat yang menyeberang. Nahas, diduga karena tidak mahir berenang, Musa terseret arus sungai dan tenggelam.

Setelah menerima laporan tenggelam, petugas UPT Damkar Periuk langsung dikerahkan untuk melakukan penyisiran. Petugas menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban baru kami temukan pagi ini jam 06.45. Langsung dievakuasi dan dikirim ke rumah keluarganya di Serang,” kata Anwar.

Menurut Anwar, kesaksian dari teman-teman korban berbeda. Ada yang mengatakan mereka saat itu sedang adu cepat berenang. Tapi ada juga yang menyebutkan saat itu korban sedang melamun dan terpeleset ke sungai.

“Peristiwa ini kemudian ditangani Polsek Jatiuwung, teman-teman korban dimintai keterangannya di kantor polisi,” kata Anwar. (bpro)