oleh

Tabur Benih Ikan di Jatiuwung, Nana Sudjana Pamit sebagai Kapolda

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Inspektur Jenderal Nana Sudjana mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Polda Metro Jaya dengan menghadiri panen sayuran dan tabur benih ikan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). Di sela panen sayuran tersebut, Nana berpamitan.

“Mungkin sekalian pamitan karena besok saya akan melakukan serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri,” kata Nana saat memberikan sambutan di acara panen sayuran.

Kegiatan panen ini juga dihadiri Kepala Polres Metro Tangerang Komisaris Besar Sugeng Hariyanto, Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Infanteri Bambang Hery Tugiono dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Menurut Nana, mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi di kepolisian. Tidak beda dengan di instansi lain baik TNI maupun lembaga lainnya.

”Saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas. Sama dengan TNI begitu, saya rasa di pemerintah daerah juga demikian,” katanya.

Nana menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak 8 Januari 2020. Sebelum di Polda Metro Jaya, Nana menjabat sebagai Kepala Polda Nusa Tenggara Barat.

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat, tersebut beberapa kali membuat terobosan selama memimpin Polda Metro Jaya. Di antaranya adalah membentuk tim antibegal dan program Kampung Tangguh untuk memperkuat peran masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah ditinggal Nana, jabatan Kepala Polda Metro Jaya selanjutnya akan diemban oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kepala Polda Jawa Timur. (mst/bpro)