oleh

Pabrik Dekat Bandara Terbakar, Sudah 6 Jam Api Masih Berkobar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Kebakaran melanda pabrik gorden di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). Bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam pabrik membuat api sulit dipadamkan.

Informasi yang dihimpun Bantenpro.id di lokasi kejadian, kebakaran mulai muncul pada pukul 15.15 WIB. Bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik membuat api dengan cepat menjalar ke segala penjuru. Ditambah angin yang saat itu bertiup kencang membuat api semakin mengganas.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api. Kondisi jalan raya pada saat jam sibuk tersebut membuat upaya pemadaman tak berjalan mulus.

Lokasi kebakaran yang berada dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta ini membuat otoritas bandara khawatir mengganggu penerbangan. PT Angkasa Pura 2 ikut membantu mengirim pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Belum diketahui dugaan penyebab kebakaran ini. Hingga pukul 21.15 WIB, api masih berkobar. Seorang perwira damkar, Kamaluddin Azizi, mengatakan bahan kimia dan bahan baku di pabrik tersebut membuat api sulit dijinakkan.

“Sampai sekarang masih merah,” kata Kamaluddin Azizi. (bpro)