oleh

Tebang Pohon Depan Kantor Kelurahan Periuk, Pekerja dari PLN Tewas Kesetrum

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Seorang pekerja dari PLN tewas tersengat listrik saat menebang batang pohon di depan Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020). Korban diketahui bernama Nawing (29), warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang dihimpun Bantenpro.id di lokasi kejadian, peristiwa ini berawal ketika korban bersama 6 rekannya mendapat tugas merapikan batang pohon yang mengganggu kabel PLN. Mereka adalah karyawan CV Haleyora Power yang saat itu mendapat tugas dari PLN.

Mereka berbagi tugas. Dua orang bekerja di halaman kantor kelurahan untuk membersihkan ranting. Kemudian 2 orang di depan kantor kelurahan untuk menjaga batang agar tidak jatuh ke jalan dan 1 orang lagi siaga di mobil. Nawing kebagian tugas menebang batang pohon.

Menurut keterangan rekan korban, Nawing saat itu sedang memangkas batang pohon. Mendadak angin berhembus kencang dan korban tidak kuat menahan sehingga batang pohon dan dirinya menyentuh kabel.

Seketika korban berteriak membuat rekan-rekannya panik mencari alat bantu untuk menyelamatkan korban. Korban seketika tewas di lokasi dengan posisi masih tersangkut batang pohon bergelantung di tali pengaman (harnest).

Proses evakuasi jasad korban kemudian dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) unit Periuk dipimpin Kepala UPT BPBD Periuk Syahrial.

Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 11.40 dan mampu diselesaikan dengan lancar dalam waktu 15 menit.

Petugas BPBD Periuk yang dikerahkan untuk melakukan proses evakausi jasad korban berjumlah 7 orang dengan sejumlah peralatan.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Tangerang untuk ditangani oleh lanjut. (mst/bpro)