Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Nov 2020 19:04 WIB

PWI-SMSI Kota Tangerang Gelar Diskusi Covid-19 dan Peran Jurnalis-Media


 PWI-SMSI Kota Tangerang Gelar Diskusi Covid-19 dan Peran Jurnalis-Media Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Peran media dan jurnalis dalam membangun opini publik dan memberantas informasi salah selama pandemi Covid-19 dinilai sangat penting. Media dan jurnalis juga dihadapi berbagai tantangan selama pandemi Covid-19. Media dan jurnalis juga dihadapkan dengan perannya dalam mengendalikan isu yang ada.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang bakal menggelar diskusi panel bertema ‘Covid-19 dan Peran Jurnalis-Media”.

Diskusi panel yang akan berlangsung mulai Jumat (27/11/2020) ini mengundang narasumber seperti Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, dan Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra.

Panitia pelaksana diskusi juga akan menghadirkan anggota SMSI Kota Tangerang, anggota PWI serta organisasi wartawan seperti Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya, Jurnalis Tangerang Raya (JTR), Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) dan Forum Wartawan Tangerang (Forwat).

“Diskusi ini berbagi penguatan soal keilmuan jurnalis dan pengelolaan media. Harapannya supaya rekan seprofesi yang sudah profesional bakal lebih professional lagi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Wahyudi di Sekber PWI-SMSI Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Kata pimpinan penamerdeka.com ini, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahim jurnalis atau wartawan maupun para pengelola media di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Rp 42 Miliar untuk Perbaikan 6 Jalan Protokol

“Ini momentum agar selalu kompak antarsesama profesi. Ya silaturahim juga menjelang akhir tahun semoga pada tahun mendatang kita diberikan barokah dan kesehatan,” ucapnya.

Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini menyebutkan, kegiatan ini memang sengaja digelar selain untuk memperkuat peran jurnalis dan media di masa pandemi Covid-19 juga untuk memperkuat silaturahim antarwartawan, pemilik media dan pemerintah daerah.

“Era digital saat ini memungkinkan kita untuk beradaptasi dengan kecepatan informasi. Dan program atau kebijakan pemerintah juga harus disampaikan ke masyarakat dengan cepat,” ucap Ayu.

Oleh karenanya, dalam diskusi tersebut nantinya akan dihadirkan narasumber dari Pemkot Tangerang dan DPRD Kota Tangerang selaku pemangku kebijakan.

“Tetapi dalam rangka pembinaan kita juga mengundang narasumber dari PWI dan SMSI Banten untuk membedah keilmuan soal jurnalistik dan pengelolaan media siber agar lebih baik dan professional,” katanya. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah