oleh

Kota Tangerang Tuan Rumah Jambore Mercy, Hotel dan UMKM Menggeliat

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi kegiatan Jambore Nasional ke-15 yang digelar Mercedes Benz Club Indonesia (MB Club INA) di Mall Alam Sutera, Sabtu (28/11/2020). Kegiatan tersebut dinilai berdampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, dampak positif yang dirasakan dari kegiatan Jambore Nasional Klub Mercy ini adalah menggeliatnya okupansi hotel-hotel di Kota Tangerang.

“Peserta dan pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di luar Kota Tangerang. Mereka menginap di hotel-hotel Kota Tangerang. Ini tentunya membangkitkan pariwisata di sekor perhotelan,” kata pria yang akrab disapa Ubed kepada Bantenpro.id, Sabtu (28/11/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sekitar 300 peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Sementara jumlah yang teregistrasi mencapai 500 orang.

Menurut Ubed, kegiatan yang digelar klub Mercy ini bisa menjadi contoh kegiatan komunitas masyarakat lainnya demi menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bisa jadi role model di mana kegiatan setingkat nasional diadakan di Kota Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ubed.

Menurutnya, dengan melihat kegiatan klub mobil Mercy ini membuktikan bahwa situasi pandemi Covid-19 bukan menjadi suatu hal yang menghentikan aktivitas perekonomian masyarakat. Aktivitas bisa tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan sehiggga perekonomian tetap bergulir.

“Terbukti kamar-kamar hotel terisi penuh diisi peserta yang datang dari Jabodetabek. Apalagi panitia menggandeng UMKM dengan membuka stan-stan jajanan di lokasi acara. Secara otomatis ini membantu UMKM,” katanya.

Acara Jambore Nasional MB Club INA ini diadakan di luar ruangan dengan protokol kesehatan cukup ketat. Seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak sangat diprioritaskan di tengah kegiatan berlangsung.(bpro)