Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Des 2020 19:32 WIB

Temui 3 Pilar Kecamatan Neglasari, Ormas Islam Dukung Kota Bebas Maksiat


 Temui 3 Pilar Kecamatan Neglasari, Ormas Islam Dukung Kota Bebas Maksiat Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Tiga pilar Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menerima kunjungan rombongan Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Neglasari, Selasa (01/12/2020). Kunjungan rombongan yang dipimpin Ketua Tanfidzi FPI Kecamatan Neglasari Ustaz Topik ini diterima di aula kantor kecamatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Neglasari Tubagus Sanny Soniawan, Kepala Polsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati  dan Komandan Rayon Militer 02/Batuceper Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo.

Selain sebagai ajang silaturahim, dalam pertemuan tersebut juga mengalir dialog interaktif seputar perkembangan sosial keagamaan di Kecamatan Neglasari. Mereka yang mengikuti pertemuan, semuanya terlihat menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Ustaz Topik mengatakan, pertemuan ini adalah inisiatif pihaknya untuk bersilaturahmi dengan tiga pilar Kecamatan Neglasari. Pertemuan juga bertujuan untuk mengenal para pimpinan tiga pilar yang belum lama menjabat di wilayah Kecamatan Neglasari tersebut.

“Dialog ini terjadi karena inisiatif FPI untuk mengadakan dialog dan silaturahim karena kapolsek, camat dan danramil kita baru,” ujar Ustaz Topik kepada Bantenpro.id, Selasa (01/12/2020).

Anggota dari FPI yang hadir dalam pertemuan tersebut berjumlah 23 orang. Dalam dialog disimpulkan bahwa ormas Islam di Kecamatan Neglasari sangat mendukung upaya pemerintah kecamatan mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Ormas Islam juga meminta tiga pilar di Kecamatan Neglasari untuk lebih giat lagi dalam menjaga wilayah Kecamatan Neglasari dari warga luar Kota Tangerang yang ingin berbuat maksiat di kota ini. Mereka tidak ingin Kota Tangerang yang masyarakatnya religius dikotori perbuatan maksiat dari warga luar.

Baca Juga :  Perang Melawan Covid-19, Pasar di Kota Tangerang Rutin Disemprot Disinfektan

“Kalau kita cek aplikasi chat di jejaring sosial itu semua masuknya ke Kota Tangerang,” ujar Topik.

Menurut Ustaz Topik, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam menjaga Kota Tangerang tetap aman, kondusif dan bebas maksiat.

Camat Neglasari Tubagus Sanny Soniawan menyambut positif dan memberi apresiasi atas kepedulian rombongan FPI untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Neglasari.

Sanny mengaku bahwa sejak dia menjabat sebagai Camat Neglasari, sudah beberapa kali pihaknya ikut serta dalam patroli keamanan dan ketertiban tingkat kota, termasuk patroli larangan prostitusi di Kota Tangerang.

Dalam dialog itu, Sanny pun menanggapi isu yang beredar terkait bakso yang terbuat dari daging babi.

“Untuk tindak lanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tingkat kota terkait dengan bakso dari daging babi. Kami belum dapat bukti karena baru informasi, tetapi tetap ini menjadi perhatian kami,” ujar Sanny. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah