oleh

Menang di 117 Pilkada, Partai Gelora Mantap Menyongsong Pemilu 2024

BANTENPRO.ID, JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menjadi salah satu pendukung pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

Dari 270 pilkada yang digelar pada Rabu (09/12/2020) di 9 provinsi, 37 kota dan 224 kabupaten, Partai Gelora telah memberikan 205 Surat Keputusan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah tingkat gubernur, wali kota dan bupati.

Berdasarkan data Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, hingga kini telah mencapai kemenangan di 117 dari 205 pilkada yang diikuti atau 57 persen.

Kemenangan itu, antara lain didapat dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Banten), Bantul (Daerah Istimewa Yogyakarta), Sleman (Daerah Istimewa Yogyakarta), Medan (Sumatera Utara), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Dari hasil quick count dan real count yang dikelola DPW dan DPD, kemenangan sementara sudah mencapai 117 pilkada atau 57 persen,” ujar Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Kemenangan tersebut, kata Anis, berpotensi bertambah karena masih ada DPW dan DPD yang belum melaporkan hasil pilkada di daerahnya.

Anis menyebut, akurasi kemenangan dukungan Partai Gelora dalam Pilkada 2020 dapat dipertanggungjawabkan, karena pengambilan data diambil langsung dari TPS oleh saksi kader-kader Gelora Indonesia yang sengaja diterjunkan.

“Alhamdulillah, kompetisi (Pilkada Serentak 2020) sudah selesai dan saatnya kembali berkolaborasi,” ucapnya.

Menurutnya, kemenangan tersebut akan menjadi modal bagi Partai Gelora untuk menyongsong dengan mantap pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

Di Pilkada Kota Tangerang Selatan, berdasarkan hasil Voxpol Center Research and Consulting, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan jauh mengungguli dua pasangan lainnya dengan perolehan suara 42,25 persen.

Lembaga survei Indikatorjuga menempatkan pasangan Davnie-Pilar Saga Ichsan sementara unggul dengan mengantongi 43,55 persen suara.

Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati memperoleh suara sebanyak 37,1 persen, paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben memperoleh 21,06 persen. (bpro)