oleh

Sachrudin Ajak Ulama Ikut Sosialisasikan Protokol Covid-19 ke Umat       

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengajak tokoh ulama dapat berperan aktif memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungannya. Ulama diminta membantu mengingatkan umat untuk tidak lengah, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Permintaan itu disampaikan Sachrudin di hadapan para ulama saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (16/12/2020).

Dalam keterangan pers, Sachrudin mengatakan MUI merupakan lembaga yang mewadahi para ulama, zuama dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi masyarakat.

“MUI sebagai organisasi ulama waratsatul anbiya yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal masyarakat yang berakhlakul karimah,” ujar Sachrudin.

Sachrudin berharap dengan musda yang digelar dapat meningkatkan peran untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal kegiatan pembangunan di Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap seluruh alim ulama dan tokoh masyarakat dapat mengambil peran aktif dan memberikan sosialisasi dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya,” katanya.

Ketua MUI Provinsi Banten KH AM.Romly turut hadir dalam acara tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah membantu dan mendorong program yang dicanangkan oleh MUI Kota Tangerang.

“Semoga dengan digelarnya Musda VI dapat merumuskan program-program yang beriringan dengan program Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Musda VI MUI Kota Tangerang berlangsung mulai hari ini 16 Desember sampai 17 Desember 2020. (rls/bpro)