oleh

Dapat Matras Baru, Latihan Silat Makin Mantap

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Enam perguruan pencak silat di Kota Tangerang menerima bantuan dari pemerintah daerah. Keenam perguruan silat itu mendapatkan 12 meter persegi matras untuk sarana berlatih.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pendopo Wali Kota Tangerang, Kamis (17/12/2020) dan dihadiri Wali Kota Arief Wismansyah bersama wakilnya, Sachrudin. Sachrudin didaulat untuk menyerahkan bantuan matras kepada perwakilan perguruan silat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menjelaskan pemberian bantuan matras bertujuan untuk lebih memantapkan semangat pendekar silat dalam berlatih dan melestarikan budaya.

Adapun 6 perguruan silat yang mendapat bantuan matras ini antara lain Perguruan Silat Becek Berat Batu Ceper, Maung Ulung Poris, Ulil Al-Bab Poris Gaga, KSBB Karang Tengah, TTKJ Benda dan Urung Larangan.

“Pemberian bantuan matras ini sekaligus menjawab kegelisahan atlet terhadap minimnya lahan untuk berlatih,” kata Ubaidillah kepada bantenpro.id.

Sementara dalam keterangan persnya, Wali Kota Arief Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada penggiat seni budaya dalam hal ini perguruan silat yang terus melestarikan kebudayaan Indonesia di Kota Tangerang.

“Saya apresiasi kepada rekan-rekan pendekar silat yang telah membudayakan pencak silat di Kota Tangerang,” ucap Arief.

Arief berharap, kepada perwakilan para pendekar punya tugas dan tanggung jawab yang sama agar keberlangsungan nilai-nilai seni dan budaya bisa terus diwariskan khususnya di Kota Tangerang.

“Kami siap dukung buat temen-temen pendekar, mudah-mudahan tahun depan kita bisa bantu kembali untuk prasarana latihan yang dibutuhkan. Tapi temen-temen pendekar diharapkan harus terus berpikir kreatif untuk bisa mengembangkan budaya yang ada di Kota Tangerang,” harapnya.(bpro)