oleh

Mantan Danrem Maulana Yusuf Banten Sambangi Kantor SMSI

BANTENPRO.ID, JAKARTA – Mantan Komandan Resor Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf Banten, Mayor Jenderal Joko Warsito menyambangi kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia di Jalan Veteran II No. 7 C, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Kedatangan jenderal bintang dua itu untuk bersilaturahmi dengan pengurus SMSI Pusat, terutama bertemu dengan Ketua Umum SMSI Firdaus. Joko saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Operasi Gabungan Wilayah II.

Joko dan Firdaus sudah lama saling mengenal sejak Joko berdinas di Banten. Kala itu, Firdaus menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten.

Joko datang ke kantor pusat SMSI dan disambut Firdaus ditemani Ketua Dewan Pakar SMSI yang juga Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun.

Hadir juga dalam kesempatan itu Bernadus Wilson Lumi (Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi SMSI Pusat).

Dalam silaturahmi ke sekretariat SMSI ini, Joko memberikan apresiasinya dan berharap SMSI bisa menjadi wadah untuk memberitakan kebenaran bagi media-media siber di Indonesia.

“Saya optimistis kekuatan SMSI dengan jaringan ribuan media bisa membantu pemerintah, utamanya TNI dalam menjaga nilai-nilai kesatuan dan persatuan bangsa. Karena pers merupakan pilar keempat dalam negara demokrasi,” jelas Ketua Yayasan Gema 86 ini.

Mayjen Joko juga berharap SMSI bisa membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran informasi tidak benar alias hoaks.

“Diharapkan SMSI bisa memberikan kontribusi informasi yang cepat, tepat dan akurat,” terang Mayjen Joko yang juga Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia (FTI).

Firdaus berterima kasih atas kunjungan Joko. Dia berharap, kunjungan ini bisa memperkuat sinergisitas SMSI dan pemerintah, khususnya TNI.

“SMSI dengan ribuan jaringan media siber yang tersebar di seluruh Indonesia sudah membulatkan tekad untuk membantu pemerintah, khususnya menangkal penyebaran informasi hoaks,” terangnya.

Di akhir kunjungan, Firdaus mengajak Joko untuk berkeliling kantor pusat. Joko juga sempat berfoto di meja Menteri Penerangan era Presiden Soeharto. (rls/mst/bpro)