oleh

Pemkot Tangerang Borong Penghargaan Bidang Teknologi Informasi

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan dalam ajang Top Digital Award 2020 yang diselenggarakan oleh majalah IT Works menjelang akhir tahun 2020.

Tak tanggung-tanggung, empat penghargaan diborong Pemerintah Kota Tangerang sebagai apresiasi atas pemanfaatan teknologi digital dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan pelayanan.

Adapun empat penghargaan yang diraih Pemkot Tangerang dalam ajang Top Digital Award 2020 antara lain Top Digital Implementation 2020 # Level Stars 4, Top Digital Transformation Readness 2020, Top Digital Implementation 2020 on City Government Untuk Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah serta Top CIO On Digital Implementation 2020 untuk Kepala Dinas Kominfo Mulyani.

Dalam siaran persnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan apresiasinya atas perolehan yang dicapai Pemkot Tangerang serta menjadikan penghargaan tersebut sebagai pemacu dalam menyajikan solusi terbaik pelayanan masyarakat Kota Tangerang.

Ia mengatakan Top Digital Awards 2020 adalah penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada korporasi, instansi pemerintahan, dan lembaga/badan yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan.

Selain itu, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang khususnya melalui Dinas Komuniksi dan Informasi akan semakin meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan layanan berbasis teknologi digital.

“Terutama dalam mempercepat proses tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Arief.

Dia mengatakan ke depannya pemanfaatan teknologi akan terus dikembangkan seiring dengan revolusi industri 4.0 dan percepatan pelayanan yang saat ini sudah merambah ke digital.

Pemerintah Kota Tangerang sudah membuat sejumlah aplikasi untuk menunjang kerja pegawai maupun pelayanan kepada masyarakat. Misalnya saja aplikasi kesehatan dan juga informasi harga pangan.

Di masa pandemic Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang juga membuat aplikasi untuk melakukan pendataan kepada penerima bantuan sosial guna tidak ada data ganda sehingga pemberian yang diberikan tepat sasaran. (hms/bpro)