oleh

Vaksin Anticovid-19 Siap Disebar Bulan Ini, Tenaga Kesehatan yang Duluan Disuntik

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Sampai hari ini Indonesia sudah mengantongi 3 juta vaksin Sinovac. Vaksin anticovid-19 itu rencananya mulai disebar bulan ini ke seluruh provinsi.

Mereka yang akan pertama kali disuntik vaksin anticorona itu adalah para tenaga kesehatan.

Kiriman vaksin asal Tiongkok itu terakhir kali tiba pada 31 Desember 2020 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Jumlahnya sebanyak 1,8 juta.

Melansir idntimes, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksin Sinovac akan langsung didistribusikan ke-34 provinsi di Indonesia.

Budi menjelaskan, pihak yang pertama akan mendapat vaksin tersebut adalah tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Saya ingin pesan ke teman-teman, faktanya adalah salah satu strategi utama masalah pandemik ini dibutuhkan waktu lebih 12 bulan untuk menyelesaikan vaksinasi ini,” katanya.

Walau 3 juta vaksin Sinovac telah tiba di Indonesia dan bakal didistribusikan ke seluruh Indonesia, namun masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar.

“Seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Sebelumnya pada 6 Desember lalu, 1,2 juta vaksin Sinovac tahap pertama sudah diterima Indonesia. Sehingga total 3 juta vaksin Sinovac sudah ada yang siap disalurkan. (bpro)

 

Sumber: idntimes