oleh

Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Sriwijaya Air SJ-182 Hilang Kontak

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Pontianak dikabarkan hilang kontak. Kementerian Perhubungan sedang melakukan investigasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dikutip bantenpro.id dari detikcom, Sabtu (09/01/2021).

Adita mengatakan pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182 itu terakhir kontak pukul 14.40 WIB.

Senior Manager Corporate Communiction Sriwijaya Air Theodora Erika juga membenarkan pesawatnya hilang kontak. Investigasi juga sedang dilakukan pihaknya dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak,” ujar Theodora.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” lanjutnya

Penerbangan pesawat tersebut terakhir kali terekam di laut utara Pulau Jawa. Hingga pukul 17.51 WIB, belum diketahui nasib pesawat Boeing 737-524 tersebut. Berdasarkan data situs FlightRadar24, pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Kemudian masuk ke laut Jawa, tepatnya Kepulauan Seribu, pesawat tak terekam kamera.

Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” kata Haerul Anwar. (bpro)