oleh

Dokter Bulan Deg-degan Suntik Vaksin Covid-19 ke Kepala Daerah

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Kepala Puskesmas Curug dokter Bulan Tobing merupakan sosok dokter yang menyuntik vaksin Covid-19 Sinovac kepada para pejabat Banten di Pendopo Bupati Tangerang, hari ini (14/01/2021).

Dokter berambut pendek itu mengaku deg-degan saat akan menyodorkan jarum suntik ke lengan para pejabat daerah.

“Rasanya deg-degan, karena yang disuntik kepala daerah. Ditambah lagi apa yang saya kerjakan pada hari ini merupakan pengalaman pertama saya di republik ini, karena vaksinnya baru dan situasinya khusus,” ujarnya kepada bantenpro.id usai melaksanakan penyuntikan.

Dokter Bulan Tobing menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang sudah memercayakan tugas menyuntik para pejabat tersebut.

Dia mengatakan bahwa vaksin Covid-19 Sinovac ini telah mengantongi izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia berharap kegiatan vaksinasi ini membawa harapan baru untuk dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Insyaallah membawa harapan baru mewujudkan herd immunity sekaligus menekan kasus penularan Covid-19,” harapnya.

Dokter Bulan Tobing mengatakan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan  Kabupaten Tangerang sudah membentuk tim yang sudah terlatih untuk bertugas sebagai vaksinator di Puskesmas atau rumah sakit. (mst/bpro)