oleh

Nyaman Divaksin Covid-19, Arief: Enggak Sakit, Enggak Merah, Enggak Panas

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku vaksinasi Covid-19 paling nyaman dibandingkan suntikan vaksin lainnya. Usai disuntik, Arief mengaku tidak merasakan gejala apa pun.

Dalam keterangan persnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menceritakan proses vaksinasi yang dilakukan oleh para pimpinan dan pejabat daerah di Provinsi Banten ini sebagai upaya untuk menciptakan rasa percaya dari masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

“Selama saya pernah divaksin yang lain, ini paling nyaman gitu,” ujar Arief setelah ia disuntik vaksin di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Kamis (14/01/2021) siang.

Arief mengatakan, jarum suntikannya cukup kecil. Ketika disuntik, dia tak merasa kesakitan. Begitu pula dengan efek samping usai disuntik. Arief mengaku tidak merasakan gejala apa pun.

“Bekas suntikan juga enggak merah. Saya juga enggak merasa panas atau apa pun setelah disuntik,” kata dia.

Proses vaksinasi yang dialami oleh Arief ini cukup panjang dibandingkan dengan pejabat daerah lainnya. Pasalnya, Arief harus menunda vaksinasi sebentar, usai dua kali tes tensi darah dirinya menunjukkan tensi yang tinggi.

“Tes tensi terakhir, saya 133 per 90. Jadi saran dokter, (vaksinasi) sudah bisa dilakukan,” ujarnya.

Arief menerangkan Pemkot Tangerang juga telah melakukan sejumlah persiapan menjelang vaksinasi yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat. Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang sudah menyiapkan lokasinya dengan melibatkan tenaga kesehatan dan juga rumah sakit.

Dengan vaksinasi ini, Arief berharap menjadi jalan bagi masyarakat untuk dapat melewati pandemi Covid-19 baik di dunia, Indonesia maupun Kota Tangerang.

“Walaupun sudah ada vaksin, protokol kesehatan juga penting untuk tetap dilakukan,” ujarnya. (rls/bpro)