oleh

4 Anggota DPRD Berebut Kursi Ketua PAN Kota Tangerang

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menggelar konsolidasi kader di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Tangerang. Empat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berebut kursi pucuk PAN Kota Tangerang 2021-2026.

Organizing Committee (OC) Penjaringan Calon Ketua DPD PAN Kota Tangerang telah menerima empat berkas pendaftaran dari keempatnya. Mereka antara lain tiga Anggota DPRD Kota Tangerang  yaitu Dedi Hasbullah, Fauzan Manafi Akbar dan Muhammad Dwiki Ramadhani. Kemudian seorang lagi adalah Anggota DPRD Provinsi Banten Ella Silvia.

Ketua Panitia OC Penjaringan Calon Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Tangerang Komarudin Zaman mengatakan, berkas empat pendaftar telah diterima pada Jumat (15/01/2021) lalu.

“Untuk anggota dewan memang wajib mengajukan diri untuk menjadi ketua. Termasuk Ketua DPD PAN Kota Tangerang sebelumnya yakni Pak Khalid, ikut serta dalam penjaringan ini,”kata Zaman.

Menurut dia, keputusan dan penilaian sepenuhnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat PAN untuk memilih ketua dan jajaran pengurus DPD PAN Kota Tangerang.

“Semuanya kami serahkan ke DPW sebagai koordinator, dan nanti mereka yang menyerahkan kepada DPP,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Dedi Hasbullah, mengatakan pada pemilihan ketua DPD kali ini diharapkan dapat menciptakan kesejukan di tatanan kader baik di tingkat DPD, DPC, ranting hingga ke rayon dan subrayon.

“Jadi siapa pun yang jadi ketua nantinya diharapkan dapat membawa kesejukan dan semua dapat menerimanya dengan lapang dada karena pada dasarnya bagaimana kita bisa melayani,” kata Dedi.

Hal senada diungkapkan Ella Silvia. Politikus yang saat ini juga masih tercatat sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Tangerang ini mengatakan nama yang akan diajukan kepada DPW diharapkan dapat lebih solid menjadikan PAN sebagai partai tiga besar dalam pemilu yang akan datang.

“Karena tugas untuk membesarkan dan memenangkan partai bukan cuma dari fraksi saja. Semua harus turut andil dalam hal ini. Insyaallah saya dan kita semua bersama bisa memajukan PAN Kota Tangerang,” ujar Silvia.

Menurut Ella, tugas fraksi PAN di DPRD ke depan akan lebih berat apalagi di tengah persaingan partai-partai lainnya sehingga untuk menjaring suara di masyarakat menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan dengan baik.

“Tentunya kita harus bergandengan tangan bersama- sama seluruh kader PAN. Bukan hanya saya sebagai kader di provinsi, Bang Dedi, Bang Fauzan dan Bang Dwiki saja, tetapi kita semua seluruh jajaran DPD, DPC, ranting dan subranting,” ujarnya.

Pun Muhammad Dwiki Ramadhani. Ia mengaku ikut maju dalam penjaringan calon katua dengan harapan dapat menjadikan partai berlambang matahari tersebut disukai kaum milenial.

“Sesuai dengan tagline PAN bahwa PAN sebagai partai milenial, walaupun saya orang baru dan masih muda, alhamdullilah partai memberikan kesempatan kepada saya,” ujarnya.

Dengan semangat milenial ini, kata Dwiki, diharapkan PAN ke depan dapat lebih merajut suara dari kalangan milenial.

“Ke depan mudah-mudahan target tiga besar itu dapat tercapai dan ke depan PAN memiliki pimpinan DPRD, calon kepala daerah,” ucapnya. (acg/bpro)