oleh

Darah Prajurit TNI Diambil untuk Perangi Covid-19

bantenpro.id, Tangerang – Perang terhadap Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kamuning mendonorkan darahnya untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Kegiatan itu ditujukan untuk kebutuhan darah dalam penanganan pasien Covid-19.

Donor darah prajurit TNI ini berlangsung di Aula Poliklinik Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat  (22/01/2021).

Komandan Batalyon Letkol infanteri Amaraldo Cornelius mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ikhtiar prajurit TNI dalam membantu penanganan Covid-19.

“Pagi ini kami Yonif Mekanis 203/AK Kodam Jaya, melaksanakan donor darah yang diikuti hampir sekitar 50 prajurit beserta 25 ibu Persit,” kata Amaraldo dalam keterangannya yang diterima bantenpro.id, Jumat (22/01/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sumbangsih Yonif Mekanis 203/AK dalam mendukung PMI untuk memberikan bantuan cadangan stok darah di PMI Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan darah yang kami sumbangkan bermanfaat buat mereka yang membutuhkan darah di rumah sakit,” ucap Amaraldo

Amaraldo mengimbau masyarakat untuk tidak takut berdonor darah. Karena dalam kondisi wabah Covid19 ini, mendonorkan darah sama dengan ikut serta berjuang dalam mencegah atau mengurangi bertambahnya korban jiwa.

“Banyak pasien yang sedang membutuhkan darah,” tutur Amaraldo.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada para prajurit TNI dari Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning yang sudah membantu PMI kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah di Yonif Mekanis 203 akan terus berlanjut untuk ke depannya secara rutin dua bulan sekali, karena sangat antusias para prajurit TNI yang mendonorkan darahnya,” ucap Oman.

Dalam kegiatan donor darah ini, PMI tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh bagi para prajurit TNI yang ingin mendonorkan darahnya. (mst/brpo)