oleh

Syafrudin: Terima Kasih SMSI

bantenpro.id, Serang – Wali Kota Serang Syafrudin memberi apresiasi atas inisiatif Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membangun infrastruktur untuk warga di kotanya. Jalan dan sarana mandi cuci kakus (MCK) yang dibangun di Kampung Jaha, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, itu akan sangat bermanfaat bagi warga.

“Ini terobosan yang luar biasa. Lazimnya pemerintah yang bangun jalan maupun MCK tapi ini justru SMSI sebagai organisasi perusahaan media pers siber yang bangun lalu kemudian diserahkan kepada pemerintah,” ungkap Syafrudin dalam keterangan pers yang diterima bantenpro.id, Jumat (22/01/2021).

Syafrudin menyampaikan hal itu di depan pengurus SMSI yang sowan kepada dirinya. Ia juga menyampaikan terima kasih karena SMSI telah membantu warga Kota Serang.

“Terima kasih SMSI telah membantu warga Kota Serang,” ujarnya.

Ketua Umum SMSI Firdaus memaparkan pembangunan jalan dan sarana MCK tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang digelar SMSI sebagai organisasi wadah berhimpunnya 1.224 perusahaan media pers siber.

“SMSI sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, ingin membawa angin baru dalam HPN 2021 sehingga tak lagi terfokus pada acara serimonial namun bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Saat ini kita telah membangun jalan yang merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter. Selain itu kita juga bangun 16 unit sarana MCK,” kata Firdaus kepada Syafrudin.

Dijelaskan Firdaus, pembangunan jalan dan sarana MCK yang berlokasi di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang itu telah rampung dibangun dengan dukungan PT Dwi Ratna Putra sesuai target. Dijadwalkan jalan dan sarana MCK tersebut akan diresmikan pada 7 Februari 2021.

“Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN yang puncaknya diperingati 9 Februari 2021,” katanya.

Kedatangan Firdaus didampingi sejumlah pengurus SMSI lainnya. Antara lain Ketua Dewan Pakar SMSI yang juga Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua Departemen Organisasi dan Daerah SMSI Andi Setiadi, Humas SMSI Izaac M Tulalessy, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun dan Ketua Bidang Organisasi SMSI Provinsi Banten Sahatma Refindo. (smsi/mst/bpro)