oleh

6 Penghuni Positif Covid-19, Rusunawa Manis Jaya Disemprot Disinfektan

bantenpro.id, Tangerang – Penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran virus corona masih berlanjut di Kota Tangerang. Kali ini, giliran kawasan rumah susun sewa atau rusunawa di Kawasan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, yang jadi sasarannnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Periuk setelah menerima laporan ada 6 penghuni rusunawa yang positif terkena Covid-19, Sabtu (23/01/2021).

Petugas menyisir dan menyemprot seluruh area rusunawa yang dihuni 450 keluarga tersebut.

Koordinator Lingkungan Rusunawa, Ali Magfur, menginformasikan saat ini sudah ada enam penghuni rusunawa yang terkonfirmasi Covid-19. Dia berharap enam penghuni yang terinfeksi Covid-19 segera sembuh dan tidak sampai merenggut nyawa.

“Saya berterima kasih kepada petugas yang dengan cepat melakukan penyemprotan ketika kami membutuhkan,” ucap Ali kepada bantenpro.id, Sabtu (23/01/2021).

Permintaan penyemprotan disampaikan pihak rusunawa pada pagi tadi. Awalnya pengurus lingkungan rusunawa melapor ke lurah setempat meminta petunjuk untuk penyemprotan disinfektan.

Berselang beberapa jam, petugas UPT Damkar Periuk dari Pos Damkar Keroncong datang dengan peralatan lengkap penyemprotan. Mereka datang dengan mobil tangki dan lima alat handspray.

“Saya tinggal memandu saja ke setiap gedung dan setiap lantai, termasuk ruang kerja kepala UPT rusunawa dan staf,” ujar Ali.

Berdasarkan data di laman covid19.tangerangkota.go.id, sampai Jumat (22/01/2021), jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang tercatat 5.484 kasus dengan 449 pasien dirawat. Sementara jumlah kasus suspek dirawat sebanyak 2.136 pasien.

Adapun jumlah pasien sembuh sebanyak 4.923 orang dan 112 orang meninggal dunia. (mst/bpro)