oleh

Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Ini Makna Logo HUT ke-28 Kota Tangerang

bantenpro.id, Tangerang – Usia Kota Tangerang genap 28 tahun pada 28 Februari mendatang. Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-28, pemerintah setempat mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk semangat dan bangkit bersama demi mewujudkan Kota Tangerang terbebas dari pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah meluncurkan logo HUT Kota Tangerang ke-28, Senin (25/01/2021) kemarin. Sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke-28 ini.

Antara lain; santunan anak yatim piatu di 13 kecamatan, pemberian bantuan terdampak pandemi Covid-19, Tangerang Bersedekah, Tangerang Great Sale, sidang isbat hingga donor darah.

Pemerintah Kota Tangerang juga mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba video pemuda bangkit di saat pandemi, lomba jurnalistik video foto dan karya tulis, lomba fotografi pembangunan infrastruktur untuk Kota Tangerang, lomba konsep desain penataan bantaran Kali Mokervart, lomba kampung tematik, lomba tumpeng hingga lomba desain produk makanan.

Adapun makna logo HUT Kota Tangerang ke-28 seperti dikutip bantenpro.id dari laman tangerangkota.go.id yaitu:

Ikon Kota Tangerang
Identitas daya tarik Kota Tangerang menjadi kota yang layak dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Gedung dan Masjid
Merepresentasikan kemajuan pembangunan di Kota Tangerang bukan hanya dari segi tata kelola kota melainkan juga pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang semakin maju dalam bingkai akhlakul karimah

Peta Kota Tangerang
Wajah Kota Tangerang yang terus maju dan produktif sebagai kota yang berdampingan langsung dengan Ibukota

Penari Bermasker
Melambangkan aktivitas rutin yang tetap berjalan walaupun dalam masa pandemi

Warna Logo Biru, Kuning, Hijau, dan Merah
Melambangkan identitas Kota Tangerang sebagai Kota e-city dengan representasi dari logo Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, & e-city)

Pesawat Terbang
Kota Tangerang semakin tahun semakin menjadi kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota yang maju, hingga dapat tinggal landas menjadi kota internasional.

Tema Kota
Ajakan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk semangat dan bangkit bersama demi mewujudkan Kota Tangerang terbebas dari pandemic  Covid-19

Angka 28 yang Saling Berjabat Tangan
Melambangkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan saling bahu-membahu antara masyarakat dan pemerintah di Kota Tangerang demi mewujudkan Kota Tangerang yang sehat, kokoh, saling melengkapi menghadapi situasi pandemi Covid-19. (bpro)