Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jan 2021 23:35 WIB

Damkar Periuk Tangkap Ular Sanca Tadi Malam


 Damkar Periuk Tangkap Ular Sanca Tadi Malam Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Ular jenis phyton atau sanca kembali muncul di permukiman warga Kota Tangerang. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menangkap ular sanca sepanjang 4 meter di Jalan Raya Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (26/01/2021) malam.

Informasi yang diterima bantenpro.id, ular sanca tersebut ditangkap empat personel damkar dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Periuk sekitar pukul 23.05 WIB di dekat kandang ternak. Saat hendak ditangkap, ular diduga baru saja memangsa hewan ternak milik warga.

“Seusai dieksekusi terlihat bagian badan ular ada sedikit membesar, dipastikan ular sudah memangsa ayam,” kata Fauzi, anggota damkar yang memimpin evakuasi.

Penangkapan ular ini bermula dari laporan warga yang datang ke Kantor UPT Damkar Periuk. Warga bernama Wiwi adalah pemilik kandang ternak, tempat ular ditemukan. Dalam kandang tersebut terdapat hewan ternak seperti ayam, bebek dan kambing.

“Pertama dari laporan warga. Posisinya di jalan dari Total Persada menuju Situ Bulakan. Di situ ada semacam buangan sampah, ada kandang-kandang. Warga yang tahu kemudian melaporkan ke kita,” kata Fauzi.

Dugaan ular sudah memangsa ternak dibenarkan pemilik kandang. “Udah saya hitung ayam saya kurang dua ekor. Tuh pasti udah dimakan, lihat tuh perut ular udah bengkak,” kata Wiwi seperti ditirukan Fauzi.

Selanjutnya ular yang berhasil ditangkap tersebut dibawa ke Kantor UPT Damkar Periuk untuk kemudian akan diserahkan kepada komunitas pencinta reptil. (bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah