oleh

Sembuh dari Covid-19, Biaya Hidup Aisyah Ditanggung Pemkot

bantenpro.id, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menanggung biaya hidup Aisyah Allisa, bocah yatim piatu penyintas Covid-19. Perempuan berusia 10 tahun itu telah dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan setelah menjalani isolasi di Rumah Lawan Covid-19 milik Pemkot Tangsel.

Aisyah menjalani isolasi selama dua pekan di Rumah Lawan Covid-19 milik Pemkot Tangsel karena positif terpapar Covid-19. Namun Aisyah termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) meski di tubuhnya terinfeksi virus Corona.

Melansir inews Minggu (31/01/2021), suasana haru menyelimuti seluruh para petugas medis dari Rumah Lawan Covid-19, saat akan melepas dan memulangkan Aisyah kembali ke rumahnya di Jalan Bhayangkara Blok E 26 Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Aisyah dijemput oleh sejumlah kepala dinas di Pemerintah Kota Tangsel. Kepala DP3AKB Khairati mengatakan, Aisyah akan mendapatkan penanganan khusus dari psikolog seperti trauma healing untuk meredakan duka yang dialaminya.

“Selain akan mendapatkan penanganan khusus dari psikolog, kehidupan Aisyah juga akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial Kota Tangsel,” kata Khairati.

Diketahui, Aisyah menjadi anak sebatang kara karena ibunya meninggal positif Covid-19. Ayah Aisyah juga meninggal terlebih dahulu beberapa bulan sebelumnya.

Data terbaru sampai Minggu (31/01/2021) yang dikutip bantenpro.id dari situs resmi lawancovid19.tangerangselatankota.go.id menunjukkan jumlah pasien Covid-19 di Kota Tangsel yang dinyatakan sembuh mencapai 4.612 orang. Sementara jumlah meninggal sebanyak 266 kasus dari 5.486 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. (bpro)

 

Sumber: inews