oleh

Karang Taruna Sangiang Jaya Mendonor, 31 Kantong Darah Terkumpul

bantenpro.id, Tangerang – Karang Taruna Sangiang Jaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan donor darah, Minggu (31/01/2021). Kegiatan ini dilakukan demi memenuhi persediaan darah di PMI seiring dengan tingginya permintaan darah dari rumah sakit.

Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Hasilnya, dari 44 pendonor hanya 31 yang darahnya berhasil diambil. Sisanya tak bisa dilakukan pengambilan darahnya karena hemoglobin yang rendah dan tensinya tidak normal.

Dari kegiatan donor darah ini, PMI Kota Tangerang mendapatkan lima kantong darah golongan A, satu kantong golongan AB, sepuluh kantong golongan B dan 15 kantong darah golongan O. Total keseluruhan yang didapat adalah 31 kantong darah.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan terima kasih kepada warga Sangiang Jaya khususnya pemuda Karang Taruna yang sudah membantu PMI Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Insya Allah dalam rangka HUT Kota Tangerang yang ke-28, pemerintah juga bekerjasama dengan PMI akan melakukan safari donor darah yang akan dilakukan di setiap kecamatan dan dinas-dinas yang ada di Kota Tangerang,” ucap Oman.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha berkesempatan menyaksikan kegiatan donor darah ini.

Sachrudin mengatakan kegiatan donor ini merupakan semangat para pemuda Karang Taruna Sangiang Jaya yang peduli terhadap sesama.

Sachrudin mengungkapkan apresiasi kepada para pemuda Karang Taruna Sangiang Jaya yang begitu semangat untuk membangkitkan kepeduliannya dalam mengajak masyarakat untuk ikut donor darah.

Sementara, Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-28 yang diinisiasi oleh Karang Taruna dan bekerja sama dengan pekerja sosial masyarakat (PSM) untuk membantu kebutuhan stok darah PMI Kota Tangerang.

“Saya harap ini bisa memenuhi kebutuhan darah dari kegiatan Karang Taruna Sangiang Jaya dan juga bisa terus berkontribusi untuk kemanusiaan,” ucapnya. (mst/bpro)