oleh

Airin Melawat ke Serambi Mekkah, Kopi dan Mi Aceh Bikin Seleranya Bangkit

bantenpro.id, Banda Aceh – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melawat ke Kota Banda Aceh, Minggu (31/01/2021). Dalam lawatannya, Airin datang sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk menghadiri rapat koordinasi wilayah.

Di Kota Serambi Mekkah tersebut, Airin disambut tuan rumah dan dijamu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di salah satu kafe kawasan Lampaseh Kota. Dia disuguhi jamuan kopi dan mi khas Aceh. Airin terkesan dengan rasa kopi dan kuliner yang disuguhkan tersebut.

“Sesuai dengan filosofi Pak Wali ‘secangkir kopi sejuta cerita’, memang benar adanya. Saya sangat menikmati kopi yang disuguhkan serta kuliner mi aceh yang sangat menggugah selera,” katanya seperti dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banda Aceh.

Dalam obrolan santai bersama para wali kota lainnya, Airin juga memuji kesuksesan wali kota dalam memajukan Kota Banda Aceh dan menorehkan sejumlah prestasi.

“Saya juga melihat beberapa kemajuan yang signifikan, seperti pertumbuhan ekonomi, serta sejumlah prestasi, baik nasional maupun internasional selama kepemimpinan Pak Wali Kota Aminullah Usman, pokoknya Banda Aceh keren deh,” pujinya.

Dalam rapat kerja wilayah Apeksi ini, para wali kota yang datang kemudian berkumpul di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Mereka membahas persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi yang rencananya berlangsung dalam waktu dekat di Jakarta. (bpro)