oleh

Abdul Syukur: Ayo Kita Sedekah Darah

bantenpro.id, Tangerang – Kali ini, giliran kelompok masyarakat yang tergabung dalam Abdul Syukur Center dan Pemuda Pancasila yang mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah dilaksanakan Sabtu (06/02/2021) pagi. Ketua kegiatan, Amirudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi stok kantong darah di PMI Kota Tangerang.

“Donor darah ini untuk menambah stok darah di PMI Kota Tangerang,” ujar pria yang akrab disapa Goprak di lokasi kegiatan.

Goprak menjelaskan, kegiatan donor darah ini juga digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-28 yang jatuh pada 28 Februari 2021 mendatang.

“Ini juga merupakan rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke-28, semoga darah ini dapat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia manargetkan dari kegiatan ini dapat terkumpul 200 kantong darah. Sementara, Pembina Abdul Syukur Center, Abdul Syukur, mengatakan kegiatan donor darah ini akan dilakukan berkelanjutan pada setiap tiga bulannya.

“Kami akan lakukan secara kontinyu, berkelanjutan per tiga bulan. Selain donor darah perdana ini, ASC juga telah secara rutin pada setiap bulan memberikan santunan,” kata Abdul Syukur usai mendonorkan darahnya.

Ia juga mengajak masyarakat lainnyUpaya pemenuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang masih terus berlangsung. a untuk ikut berdonor, agar darah yang disumbangkan berguna bagi banyak orang.

“Ayo kita sedekah darah, itu kalau kata saya. Ya, dari pada darah kita terbuang sia-sia mending kita berikan untuk orang dan akhirnya bermanfaat,” ujar Abdul Syukur.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan donor darah oleh Abdul Syukur Center dan Pemuda Pancasila tersebut. Dia berharap dapat menjadi contoh kelompok masyarakat lainnya. (mst/bpro)