oleh

Risma Datang ke Banten, Resmikan Jalan dan Sanitasi di Serang

bantenpro.id, Serang – Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Provinsi Banten, Minggu (07/02/2021). Dia datang untuk meresmikan jalan dan sarana sanitasi di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Politikus PDIP ini mengapresiasi pembangunan jalan dan sarana sanitasi yang dibangun atas prakarsa Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini. Pembangunan jalan dilakukan dengan panjang 750 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kemudian, SMSI juga memprakarsai pembangunan fasilitas sanitasi berupa sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK), dengan anggaran sekitar Rp1 miliar.

Atas prakarsa ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini pun menyampaikan apresiasinya. Diakuinya, kontribusi SMSI sebagai bentuk kepedulian dan sinergi anak bangsa dalam ikut memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi Kemsos dalam meningkatkan kualitas SDM dan mempercepat pengurangan kemiskinan. Saya selalu sampaikan ayo kita bergandengan tangan. Bangsa luar sana sudah menyiapkan peluru untuk dapat memarangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Risma dalam keterangannya yang hadir untuk meresmikan jalan dan sarana sanitasi dasar di Kampung Jaha, seperti diwartakan beritasatu.com, Minggu (07/02/2021).

Risma mengajak semua elemen bangsa memperkuat prakarsa dan sinergi, bersama-sama dengan pemerintah mengatasi tantangan pembangunan.

“Apa kita rela anak-anak kita hanya menjadi penonton di negaranya sendiri. Kalau begitu untuk apa kita membangun,” katanya.

Manusia terlahir memang dalam perbedaan. Tapi Risma mengajak semua pihak mengelola perbedaan dengan memperkuat persatuan dan kerja sama.

“Jangan sampai ada bangsa lain mencuri start sementara kita masih terus sibuk dengan perbedaan pendapat,” katanya.

Termasuk agenda penting yang kini menjadi prioritas untuk diatasi bersama adalah bagaimana memperlambat dan memutus laju penularan virus Covid-19.

“Mari kita bekerja keras bagaimana pandemi ini dapat berhenti dan kita kembali berkegiatan normal,” katanya.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus berterima kasih atas kesediaan Mensos hadir meresmikan sarana umum tersebut. Ia mengatakan, pembangunan jalan selesai sesuai target yaitu sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021.

Menurut Firdaus, pembangunan jalan tersebut sudah dimulai beberapa pekan lalu yang diawali dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon.

“Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI Pusat dengan melibatkan SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek dengan didukung pihak swasta,” katanya. (bpro)

 

Sumber: beritasatu