oleh

Perusahaan Diminta Buat Sumur Resapan Atasi Banjir

bantenpro.id, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang mendorong setiap perusahaan untuk membuat sumur resapan dalam pengendalian banjir dan pengelolaan lingkungan di sekitar lokasi usaha.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan pengelolaan lingkungan di pemukiman dan lokasi usaha menjadi komitmen Pemkot Tangerang yang digulirkan melalui Program Kampung Iklim.

Oleh karena pelaku usaha agar dapat mengalokasikan dana peduli lingkungannya atau CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan sekitarnya demi terwujudnya industri hijau.

“Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai program Pemkot Tangerang salah satunya kampung iklim,” kata Sachrudin dalam keterangan pers di laman tangerangkota.go.id, dikutip bantenpro.id, Jumat (12/02/2021).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi mengatakan, melestarikan alam sekitar sudah bukan hanya menjadi tugas bagi pemerintah daerah setempat. Tetapi menjadi tanggung jawab bersama baik warga dan para pelaku usaha.

Oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang telah menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan peserta adalah perwakilan perusahaan.

“Banyak cara yang dapat kita ambil dalam mengelola dan merawat lingkungan sekitar kita, salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air,” katanya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang memberikan penghargaan kepada 25 perusahaan yang memiliki kinerja baik dalam pengelolaan lingkungan dalam program penilaian peringkat kinerja perusahaan terkait pengelolaan lingkungan. (bpro)

 

Sumber: Humas Pemkot Tangerang