oleh

Menyumbat Aliran Sungai, Sampah Diangkut dari Jembatan Alamanda

bantenpro.id, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menurunkan tim untuk membersihkan sampah yang menyumbat di Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (18/02/2021).

Banyaknya sampah yang menyumbat aliran sungai di Jembatan Alamanda ini terbawa arus saat hujan deras melanda Jabodetabek.

Pemerintah Kota Tangerang mengerahkan 40 petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membersihkannya. Tujuh unit truk sampah dan alat berat juga diterjunkan.

“Sampah-sampah ini dibawa air dari hulu dan menyumbat di jembatan,” kata Agus Tholib, Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang, kepada bantenpro.id, Kamis (18/02/2021).

Menurut Agus,petugas langsung bergerak membersihkan sampah yang menyumbat di Jembatan Alamanda meski sedang turun hujan. Sebab dikhawatirkan akan mengganggu kerja pompa pengendali banjir yang berada di dekat jembatan.

“Sampah diangkut supaya tidak ada menyumbat rumah pompa, air sungai juga agar kembali lancar,” katanya.

Proses pembersihan dan pengangkutan sampah-sampah yang dilaksanakan sejak siang hari itu masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. (mst/bpro)