oleh

Bertemu Pendekar Banten, Kapolda: Tolong Dijaga Anggota Saya

bantenpro.id, Serang – Kepala Polda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersilaturahmi dengan para pendekar Banten. Rudy mengajak mereka bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pertemuan berlangsung di Padepokan Debus Surosowan, Serang, Senin (22/02/2021). Rudy Heriyanto berharap sinergitas antara pendekar Banten dengan Polda yang dia pimpin bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya menghormati sekali pendekar Banten, oleh karena itu saya yang harus hadir di sini,” kata Rudy Heriyanto dikutip bantenpro.id dari Antara, Selasa (23/02/2021).

Mantan Kepala Divisi Hukum Mabes Polri itu mengatakan kedatangannya ke Padepokan Debus Surosowan juga untuk memperkenalkan sebagai Kepala Polda Banten yang baru. Rudy menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari para pendekar Banten, dan memohon dukungan serta kerja sama dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah tersebut.

“Saya baru satu setengah bulan jadi Kapolda. Oleh karena itu, saya mohon izin untuk menitip diri saya kepada para pendekar, tolong dijaga diri saya dan keluarga saya, tolong dijaga anggota saya, tolong dijaga kesatuan saya,” tutur Rudy.

Ketua DPP Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Andika Hazrumy mengatakan para jawara persilatan di provinsi itu akan mendukung program Polda Banten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Andika Hazrumy yang juga Wakil Gubernur Banten itu menegaskan bahwa Kapolda dan Wakapolda Banten sudah menjadi keluarga besar pendekar Banten.

“Saya mewakili keluarga besar Padepokan Debus Surosowan Banten mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolda Banten bersama Bapak Wakapolda Banten ke sini,” kata Andika.

Selain itu, dia memastikan bahwa para pendekar Banten siap bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah itu.

“Dan kami siap solid dan bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas,” kata Andika Hazrumy. (bpro)

 

Sumber: Antara