Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Jun 2021 17:11 WIB

Corona Meningkat Usai Libur Lebaran, Polisi Kerahkan Tim Pemburu Covid-19


 Corona Meningkat Usai Libur Lebaran, Polisi Kerahkan Tim Pemburu Covid-19 Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Angka kasus positif Covid-19 meningkat pascalibur Lebaran. Polda Metro Jaya menggalakkan tim pemburu Covid-19 yang akan diterjunkan ke daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus aktif virus Corona.

“Tim pemburu (Covid-19) kita siapkan. Begitu ada klaster mereka akan turun ke lapangan membantu masyarakat. Nanti tim ini akan melatih, akan memperkuat jika ada laporan. Nanti kita akan siapkan laporan yang bisa ditelpon 1×24 jam,” kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dikutip bantenpro.id dari detikcom, Senin (07/06/2021).

Fadil mengatakan ada tren kenaikan kasus Corona di wilayah hukum Polda Metro Jaya usai libur Lebaran berlangsung. Beberapa daerah pun dilakukan micro-lockdown usai adanya penambahan kasus signifikan.

Baca Juga :  Covid-19 ‘Klaster Kerja Bakti’ di Tangerang, 452 Warga Makan Bersama

Sejumlah daerah yang dilakukan micro-lockdown ini meliputi Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, dan daerah Jakarta seperti Cipayung, Cilincing, Pulogadung, hingga Ciracas.

“Ini menjadi ajang pembelajaran bagi kita, ajang kita untuk terus melakukan upaya-upaya penguatan 3T dan 5M. Bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci dalam penanganan Covid-19,” terang Fadil.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, peningkatan kasus aktif virus Corona beberapa hari terakhir harus menjadi perhatian semua pihak. Dia meminta kedisiplinan terhadap protokol kesehatan kembali ditingkatkan di masyarakat.

“Kasus pandemi Covid-19 pascalibur Lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan. Oleh sebab itu konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin prokes dengan konsep sinergi semua sektor, termasuk pelibatan masyarakat kita gelorakan kembali,” pungkas Fadil. (bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah