oleh

Saras Melawan Serangan ‘Coblos Udelnya’

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Saras) mengaku dilecehkan secara seksual lewat media sosial. Akun Facebook bernama Bang Djoel mengunggah fotonya ketika hamil anak pertama dan menuliskan caption bernada pelecehan.

Bunyinya: Yg Mau Coblos Udelnya Silahkan.. Udel Dah Diumbar.. Pantaskah Jadi Panutan Apalagi Pemimpin Tangsel?

Merasa diserang, Saras pun melawan. Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu berencana melaporkan pemilik akun Facebook Bang Djoel ke polisi.

Rencana melaporkan postingan media sosial bernada pelecehan ini disampaikan Saras dalam konferensi pers yang digelar di Restoran Anggrek, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Selasa (27/10/2020).

Dalam siaran pers yang diterima wartawan BANTENPRO.ID, Saras membeberkan perihal postingan yang melecehkan dirinya.

“Kasus ini saya angkat karena jelas ditujukan kepada saya, dan memuat unsur pelecehan seksual dengan kata-kata ‘coblos udelnya’ yang menyebarluaskan tanpa seizin saya, itu foto 5 tahun yang lalu, suami saya yang foto,” kata Saras.

Kata Saras, foto maternity tersebut merupakan momen kebahagiaan, kebanggaan, dan juga sebagai ungkapan syukurnya sebagai calon orangtua. Ia pun menyayangkan momen bahagianya itu dijadikan alat untuk mempertanyakan kelayakannya sebagai calon wakil wali kota.

“Yang perlu digarisbawahi adalah intinya terjadi kekerasan seksual berupa pelecehan seksual di media daring,” katanya.

Saat ini, menurut Saras, dia sedang menyusun persiapan berkas laporan ke polisi.

“Kami sedang mempersiapkan pelaporan, jika ditanya waktunya kapan kami masih menyesuaikan dengan jadwal saya, jika jadwal memungkinkan akan melaporkan ke polisi,” ujarnya. (red/bpro)