oleh

Habib Rizieq Umumkan Pulang, Dapur Umum Dibuka di Benda

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadwalkan pulang ke Indonesia pada Senin (10/11/2020) waktu Saudi Arabia. Rencana penyambutan digelar di beberapa daerah.

Di Kota Tangerang, FPI Kota Tangerang bersiap dengan membuka dapur umum untuk kebutuhan konsumsi para penyambut Habib Rizieq.

Sekretaris FPI Kota Tangerang Ustaz Surya mengatakan, diperkirakan ribuan orang akan datang ke Kota Tangerang yang menjadi lokasi Bandara Soekarno-Hatta tempat Habib Rizieq akan mendarat.

“Alhamdulillah imam besar kita sudah mau pulang. Diperkirakan orang ribuan yang akan menyambut, akan banyak santri atau warga dari luar daerah yang akan datang ke Kota Tangerang,” kata Ustaz Surya saat dihubungi reporter Bantenpro melalui ponselnya, Rabu (04/11/2020).

Menurut Ustaz Surya, pihaknya akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan konsumsi orang-orang yang datang dari berbagai daerah yang akan menyambut Habib Rizieq. “Kami mendirikan dapur umum di daerah Benda, untuk konsumsi targetnya 10.000 orang,” kata Ustaz Surya.

Dapur umum didirikan agar para santri maupun orang-orang yang datang ke sekitar bandara tidak kesulitan mendapatkan makanan.

Ketua DPW FPI Kota Tangerang KH Ahmad Syaifuddin (kanan) bersama Sekretaris FPI Kota Tangerang Ustaz Surya.

Ketua FPI Kota Tangerang KH Ahmad Syaifuddin menambahkan, sebagai tuan rumah sudah selayaknya menjamu tamu-tamu yang datang ke Kota Tangerang untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq. Apalagi yang disambut adalah tokoh ulama besar Indonesia.

“Kami persiapkan segalanya sesuai kemampuan kami, bantu-bantu urusan logistik bikin dapur umum untuk konsumsi mereka yang datang menyambut ulama kita. Namanya tuan rumah, selayaknya menjamu,” kata KH Ahmad Syaifuddin saat dihubungi reporter Bantenpro melalui ponselnya, Rabu (04/11/2020).

Menurutnya, antusias orang-orang yang menyambut kepulangan Habib Rizieq adalah bentuk kecintaan mereka kepada ulama. Dia pun berpesan kepada umat Islam agar selalu cinta terhadap ulama. Apalagi ulama yang istiqomah di jalan Allah.

“Kalau benci dengan ulama, sama saja benci dengan ilmu Allah,” katanya.

Seperti diketahui, rencana kepulangan Habib Rizieq diumumkan dalam tayangan Youtube. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Front TV pada Rabu (04/11/2020), Habib Rizieq mengaku akan segera pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Dia bahkan menyebut tanggal kapan akan pulang ke Tanah Air.

“Insyaallah kami sekeluarga akan terbang dari Kota Jeddah menuju Jakarta pada hari Senin 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi dengan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV816,” ucap Habib Rizieq dalam video.

Dalam video itu, Habib Rizieq juga menunjukkan lembaran kertas dan menyebut sudah membeli tiket untuk pulang ke Indonesia. “Alhamdulillah tiket sudah terbeli dan lunas untuk saya dan keluarga,” kata Habib Rizieq.

Agenda Habib Rizieq setelah tiba di Indonesia pun sudah beredar di masyarakat. Jika sesuai jadwal, Habib Rizieq akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB, tepatnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sesampainya di bandara, Habib Rizieq akan langsung bertolak ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta.

Kemudian pada Jumat, 13 November, Habib Rizieq dijadwalkan menghadiri Maulid Nabi Muhammad di tempat Sayyidil Walid Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Setelah itu, Habib Rizieq akan datang ke Bogor untuk melaksanakan salat Jumat di Markaz Syariah. Dia juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Markaz Syariah Bogor. (mst/bpro)