Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Nov 2020 15:28 WIB

Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Politikus Partai Gelora Serukan Rekonsiliasi


 Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Politikus Partai Gelora Serukan Rekonsiliasi Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) siang. Kepulangannya tersebut disambut sukacita oleh para pengikutnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah turut berkomentar atas pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Fahri Hamzah heran, kenapa pemimpin bangsa tidak turut bersukacita atas kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

“Ada seorang tokoh, diakui atau tidak, ia disambut kedatangannya. Perpisahannya mengharukan dan pertemuannya dinantikan. Mengapa pemimpin negara tidak ikut pada perasaan sukacita bangsa? Apa yang menghalanginya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air? #WelcomeHomeHRS,” tulis Fahri Hamzah di akun Twitternya, Selasa (10/11/2020).

Fahri mengingatkan, agar pemimpin bangsa sebaiknya bersikap dewasa menyikapi keadaan ini. Ia juga menuliskan kalimat ajakan untuk tak ada dengki lagi terhadap Habib Rizieq.

“Pemimpin negara harus dewasa. Kita tidak akan bisa terus menerus mempertahankan sisa-sisa dengki padahal kita sedang mencari alasan untuk bersatu. Pemimpin Harus ada kerelaan untuk menelan malu akibat kecerobohan masa lalu. #WelcomeHomeHRS,” tulisnya.

“Marilah kita pikirkan rekonsiliasi besar setelah konflik aliran yg melelahkan. Kita belajar dari Amerika Serikat gak usah malu, presiden terpilih @JoeBiden memakai Tagline #TimeToHeal ini waktu untuk mengobati luka hati yg twk jelas. Ayolah kita bisa bersatu. #WelcomeHomeHRS,” imbuh Fahri.

Habib Rizieq tiba di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat pukul 13.25 WIB. Sepanjang perjalanan, Habib Rizieq yang menumpangi mobil putih B-1-FPI dari Bandara Soekarno-Hatta, menyapa pendukungnya. Mayoritas berbaju putih dan sebagian membawa bendera tauhid.

Baca Juga :  Kasus Kerumunan Petamburan, Rizieq Dituntut 2 Tahun Penjara

Salawat mengiringi Habib Rizieq. Massa yang berjejer di sepanjang jalan mengelu-elukan Habib Rizieq. Suara petasan juga terdengar menyambut kedatangan pimpinan FPI tersebut. “Ya Allah, Habib,” kata massa.

Habib Rizieq sudah menjadwalkan kegiatannya ketika tiba di Tanah Air. Salah satunya menikahkan putrinya. (bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah