Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Jan 2022 13:51 WIB

Vaksinasi Dosis Ketiga, Percepat Pandemi Berakhir di Tanah Air


 Vaksinasi Dosis Ketiga, Percepat Pandemi Berakhir di Tanah Air Perbesar

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan pelaksanaan vaksinasi booster untuk warganya. Langkah ini dilakukan untuk mendukung pemerintah pusat mempercepat agar segera berakhir pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, vaksin dosis ketiga ini diprioritaskan bagi orang lanjut usia (lansia) dan orang dengan gangguan imun.

“Lansia target utama. Nanti kita siapin (vaksin booster untuk orang dengan gangguan imun), karena salah satu untuk menanggulangi pandemi kan vaksin,” kata Dini kepada bantenpro.id, Rabu (05/01/2021).

Penyuntikan vaksin dosis ketiga itu rencananya dilaksanakan pada 12 Januari 2022. Namun demikian, Dini memgatakan pihaknya belum menerima petunjuk teknis pelaksanaan vaksin ketiga itu dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, Dini juga belum mengetahui jenis vaksin apa yang bakal digunakan.

“Kalau misalnya persiapan, kan tinggal dibuka aja, kita punya tenaga kesehatan, ada gerai vaksin yang bisa dibuka di mana saja. Tapi nanti tergantung pilihan sasarannya apa saja, kriteria sasarannya apa saja, ini yang kita belum terima kepastiannya,” kata Dini.

Vaksin booster itu ke depannya akan diperjualbelikan. Kata Dini, belum ada keputusan resmi dari Kementerian Kesehatan perihal ketetapan harga vaksin tersebut. Informasi sementara yang diterima Dini, harga vaksin itu mencapai ratusan ribu rupiah.

“Kemarin sih sekitar Rp200 ribu. Kalau enggak salah sudah ada, tapi resminya belum ada. Tunggu saja dari Kemenkes,” jelasnya. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah