Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Jan 2022 09:47 WIB

Tim 9 Honorer K2 Turun Gunung, Bawa Misi Penting untuk Tenaga Teknis Administrasi


 Tim 9 Honorer K2 Turun Gunung, Bawa Misi Penting untuk Tenaga Teknis Administrasi Perbesar

Sekian lama diam, Tim 9 Honorer K2 akhirnya turun gunung. Ada misi penting yang akan diperjuangkan para pentolan honorer K2 di antaranya Syahrial, Titi Purwaningsih, Nur Baitih, Eko Mardiono, Ari, Iman Supriatna, Ahmad Saifudin, dan lainnya.

Eko Mardiono, salah satu koordinator wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) mengungkapkan, walaupun Tim 9 ini memiliki forum perjuangan sendiri-sendiri, tetapi kini semuanya bersepakat untuk bersatu.

“Kami tidak bisa diam dengan kondisi yang terjadi saat ini. Dampaknya sangat dirasakan honorer K2 terutama tenaga teknis administrasi,” kata Eko dikutip dari JPNN.com, Minggu (30/01/2022).

Salah satu hal krusial yang akan diperjuangkan Tim 9 adalah formasi aparatur sipil negara (ASN) tahun untuk honorer K2 teknis administrasi. Jangan sampai honorer K2 makin tenggelam oleh kemunculan honorer non-K2 maupun honorer dari outsourcing.

Dia menyebutkan perjuangan honorer K2 mendapatkan regulasi ASN sudah sejak 2014. Namun, belakangan yang diakomodasi justru honorer non-K2. Kewajiban pemerintah untuk menyelesaikan honorer K2 pun kata Eko, seakan hilang dari peredaran.

“Sudah saatnya seluruh honorer K2 bergabung dan bersatu. Kalau hanya diam, honorer K2 akan ditenggelamkan oleh regulasi yang tidak berpihak kepada honorer K2,” tegasnya.

Dia menambahkan nantinya Tim 9 yang saat ini sebagian sudah menjadi PNS dan ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ikut bergabung. Walaupun status ASN, tetapi kebebasan berserikat dan berkumpul harus dihargai pemeriintah.

Baca Juga :  Kemenag Buka Lowongan Guru Madrasah, Banten Dijatah 240 Kuota

Eko yang juga salah satu inisiator bersatunya Tim 9 Honorer K2 mengajak seluruh rekan-rekannya bersatu. Jangan sampai kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah tidak mengakomodasi honorer K2.

“Ayo bersatu demi memperjuangkan status ASN bagi honorer K2. Jangan lihat dari forum mana, tetapi lihat status honorer K2,” pungkasnya. (bpro)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah