Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Nov 2020 14:04 WIB

Dinsos: Penghasilan Anak Jalanan Sehari Bisa Sampai Rp500.000


 Dinsos: Penghasilan Anak Jalanan Sehari Bisa Sampai Rp500.000 Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Dinas Sosial Kota Tangerang mengaku sudah maksimal menangani keberadaan anak jalanan seperti pengamen, manusia silver dan sebagainya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan, penanganan anak jalanan di kota ini dilakukan dengan cara pembinaan dan memberikan pelatihan kerja. Namun, kata dia, ada satu faktor yang membuat anak-anak jalanan ini kembali lagi ke jalanan.

“Kami sudah memberikan pembinaan, sudah diberikan pelatihan serta fasilitasnya. Tapi memang kebandelan mereka karena penghasilannya memang lumayan besar,” ujar Suli kepada Bantenpro.id, Senin (23/11/2020).

Menurut Suli, Dinas Sosial juga sudah memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak memberi sepeser pun kepada anak-anak jalanan. Karena selama masyarakat masih memberi, menurutnya, anak jalanan tidak akan berhenti dan justru akan terus bertambah.

“Kuncinya cuma satu, masyarakat jangan ngasih karena di mana ada gula di situ ada semut. Mereka mau menjadi anak jalanan dan manusia silver itu karena penghasilannya besar sehari bisa 300 sampai 500 ribu rupiah,” ujar Suli.

Suli mengaku sampai sekarang Dinas Sosial merasa kesulitan menangani secara tuntas persoalan anak jalanan ini karena tidak ada aturan yang dapat menghentikan total kebiasaan anak jalanan. Hal itu karena keberadaan anak jalanan ini tidak masuk dalam kategori kriminal dan hanya menganggu ketertiban umum saja.

“Dikatakan kejahatan bukan, dikatakan pidana juga bukan, hanya bersifat menganggu ketertiban umum saja, kalau masyarakat nanya apa yang harus dilakukan itu kita sudah buat peraturan daerah kok untuk tidak memberi uang kepada mereka,” ujar Suli. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah