Mercy Lawas sampai Teranyar Ada di Sini

bantenpro.id

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Para penggemar mobil Mercedes-Benz di Indonesia baru saja selesai menggelar hajat terbesarnya. Mereka mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz ke-15 di Mall Alam Sutera Kota Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

Dari pantauan Bantenpro.id di lokasi, ada seratusan mobil Mercy berbagai tipe memadati halaman parkir mal.

Acara berlangsung tetap meriah meski dengan protokol pencegahan penularan Covid-19. Tercatat sedikitnya 300 peserta datang ke lokasi.

Panitia Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) sangat ketat untuk memfilter peserta yang masuk ke lokasi acara.

Peserta diwajibkan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun di pintu masuk. Kemudian wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Sejak pagi hingga petang hari, terhitung seratusan mobil Mercedes-Benz dari berbagai varian dipamerkan. Mulai dari produksi 1960-an hingga produksi terbaru turut hadir meramaikan hajat tahunan terbesar bagi para penggemar brand asal Jerman ini. Mereka yang datang pun berasal dari luar Kota Tangerang.

Varian mobil yang hadir terdiri dari beberapa tipe. Mulai dari E-Class, B-Class, A-Class, C-Class, S-Class, V-Class dan G-Class. Selain itu, ada yang juga yang datang menggunakan W123 atau yang lebih dikenal dengan nama Mercy Tiger.

Keberadaan mobil-mobil keren ini mengundang perhatian pengunjung mal. Mereka silih berganti melihat lebih dekat mobil-mobil yang berjajar rapi di pelataran parkir.

Selain melihat mobil, pengunjung juga mendatangi stan-stan UMKM yang ikut meramaikan jambore Mercy. Stan UMKM yang menjual berbagai produk khas Kota Tangerang juga banyak diminati.

Yang menarik, acara Jambore Mercy tahun ini juga diisi dengan pembacaan Ikrar Palapa Pariwisata. Di atas panggung besar, terdapat videotron raksasa menampilkan ikrar yang kemudian dibaca peserta jambore secara bersama-sama.

“Kami Mercedez Benz Indonesia berjanji; menjaga diri dan menjaga negeri, berwisata di dalam negeri, mencintai produk dalam negeri,” kata peserta jambore serempak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deni Koswara menilai panitia cukup baik dalam menjalankan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Deni datang memantau lokasi acara sekaligus ingin memastikan gelaran Jambore Mercy tak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan yang dijalankan sudah cukup baik. Perlengkapan yang disediakan juga memadai,” kata Deni kepada Bantenpro.id.

Deni sempat mengingatkan panitia melalui petugas Satpol PP agar kegiatan tidak melewati pukul 18:00 WIB. (bpro)




Tinggalkan Balasan