Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Nov 2020 20:28 WIB

Wartawan Senior Harsono Raharjo Tutup Usia


 Wartawan Senior Harsono Raharjo Tutup Usia Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Insan pers Tangerang berduka. Wartawan senior yang juga pemimpin Harian Warta Banten, Harsono Raharjo, tutup usia.

Almarhum meninggal dunia Minggu (29/11/2020) pada usia 60 tahun. Harsono sempat menjalani perawatan di RS Primaya Kebon Nanas Kota Tangerang.

Kabar duka ini beredar di grup WhatsApp ‘Keluarga Gede Dinsos Kota Tangerang’. Selain dikenal sebagai seorang jurnalis, almarhum juga dikenal ayahanda dari pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang saat ini ditugaskan di Bagian Humas.

“Telah meninggal dunia tadi pagi ayah dari sahabat kita Yudo Irianto. Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Turut berduka cita. Insyaallah Yudo sekeluarga diberi kesabaran. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” bunyi pesan dalam grup WhatsApp tersebut.

Kabar meninggalnya almarhum juga menghiasi sejumlah berita media siber Minggu (29/11/2020). Media siber suarabantennews.com menulis, Harsono meninggal dunia pada Minggu, 29 November 2020 sekitar pukul 05.59 WIB.

Dokter yang sempat merawat almarhum mendiagnosa Harsono telah lama mengidap sakit jantung. Jenazah dipulangkan ke rumah duka di Jalan Prapat No 9, Perumnas Kota Tangerang. Sekitar pukul 12.15 WIB, usai salat zuhur puluhan jemaah menyalatkan jenazah sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turut menghadiri prosesi pemakaman mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang yang terakhir menjabat di tahun 2004 itu. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Zaki menuturkan turut berbelasungkawa.

Baca Juga :  Kado untuk Warga Kampung Jaha di Hari Pers Nasional

“Beliau adalah orang baik, berkat ide dan gagasannya Kabupaten Tangerang bisa lebih maju,” ujarnya usai menghadiri prosesi pemakaman.

Di mata Zaki, almarhum merupakan sosok yang rendah hati, banyak cerita-cerita inspiratif yang lahir dari pemikiran almarhum.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan diampuni segala dosanya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberi ketabahan,” ujarnya. (bpro)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah