Ikut Nyoblos di TPS 16 Kampung Perigi, Benyamin Pede Menang 40 Persen

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Hari ini warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memilih wali kota dan wakil wali kota untuk periode 2019-2024. Calon Wali Kota Benyamin Davnie menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Kampung Perigi, Kelurahan Lengkong Raya. Benyamin datang bersama istri dan dua anaknya.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini datang pukul 10.00 dengan berjalan kaki. Dengan mengenakan masker dan mengikuti protokol kesehatan, Benyamin sempat menyapa awak beberapa warga.

Kepada awak media seusai mencoblos, Benyamin percaya diri alias “pede” mampu meraih perolehan suara sebesar 40 persen dari partisipasi warga yang datang ke TPS.

“Saya maksimal saja, mudah-mudahan partisipasi politik warga di atas 60 persen, kalau dari situ mudah-mudahan saya bisa dapat 40 persen,” ujar Benyamin mantap.

Benyamin menyampaikan bahwa malam sebelum pencoblosan dia bersama timnya mengadakan doa di posko kemenangannya.

Benyamin yakin antusias warganya maksimal terhadap pelaksanaan pilkada tahun ini khususnya di lingkungan tempat dia tinggal.

“Alhamdulilah walaupun tadi terganggu hujan sedikit tapi insyaallah saya yakin partisipasi masyarakat pada pilkada di lingkungan sini khususnya TPS 16 maksimal,” ujar Benyamin.

Beberapa hari sebelum hari pencoblosan, Benyamin yang berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Pilar Ichsan Saga mengaku mendapat fitnah. Fitnah tersebut berupa pembagian bingkisan mengatasnamakan Benyamin untuk warga.

“Kami langsung membuat laporan ke Bawaslu, karena jelas itu bukan dari tim kami,” ujar Benyamin.

Di Pilkada Tangsel kali ini, banyak lembaga survei yang memprediksi pasangan Benyamin-Pilar akan unggul dibanding dua pasangan lainnya.

“Alhamdulilah, ini berarti masyarakat Tangerang Selatan menerima hasil kerja saya selama 10 tahun mendampingi Bu Airin. Tapi mari kita lihat hasil konkretnya sampai pada sore hari ini,” ujar Benyamin. (mst/bpro)