Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Feb 2024 13:58 WIB

Pemkot Tangerang Salurkan Hibah Keagamaan Rp14,4 Miliar untuk 256 Lembaga


 Pemkot Tangerang Salurkan Hibah Keagamaan Rp14,4 Miliar untuk 256 Lembaga Perbesar

bantenpro.id – Pemerintah Kota Tangerang melanjutkan dukungannya terhadap organisasi keagamaan dengan menyerahkan hibah keagamaan tahun 2024 senilai Rp14,4 miliar kepada 256 lembaga. Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengumumkan pemberian hibah ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan yang terus diberikan oleh Pemkot Tangerang kepada organisasi keagamaan di kota ini.

“Pemberian hibah ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendukung dan memberikan perhatian kepada organisasi keagamaan. Kami berharap hibah ini dapat menjadi dorongan bagi pelaksanaan program dan kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/02/2024).

Dana hibah senilai Rp14,4 miliar ini akan diperuntukkan untuk berbagai keperluan, termasuk program dan kegiatan yang dijalankan oleh 256 lembaga keagamaan di Kota Tangerang. Nurdin juga memberikan pesan agar dana hibah yang diterima dapat digunakan dengan penuh amanah dan bertanggung jawab.

“Saya harap hibah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat sesuai dengan peruntukkannya serta mendukung berbagai program untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, ber-akhlakul karimah, dan berdaya saing,” tambahnya.

Rincian penerima dana hibah tahun 2024 meliputi berbagai lembaga keagamaan seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Lembaga Pengenbangan Tilawatil Quran (LPTQ), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Waqaf Indonesia (BWI), Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD), PCNU, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), dan Forum Majelis Taklim Akhlakul Karimah.

Baca Juga :  Jalan ke Pasar Anyar Diperbaiki, Pedagang: Terima Kasih Pak Wali..

Selain itu, juga termasuk fasilitas keagamaan seperti masjid, musala, majelis taklim, yayasan pendidikan Islam, pondok pesantren, RA/TPQ/TPA/TKQ, madrasah ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

Pemkot Tangerang berharap hibah keagamaan ini dapat memberikan dampak positif dan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan masyarakat di Kota Tangerang. (rian)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah