Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Mar 2024 17:09 WIB

Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Ulang Peserta Mudik Gratis


 Kantor Dishub Kota Tangerang di Jalan Raya Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dijadikan salah satu posko validasi ulang mudik gratis. (Sultan Tanjung/bantenpro.id) Perbesar

Kantor Dishub Kota Tangerang di Jalan Raya Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dijadikan salah satu posko validasi ulang mudik gratis. (Sultan Tanjung/bantenpro.id)

TANGERANG, bantenpro.id – Dinas Perhubungan Kota Tangerang membuka posko validasi ulang pendaftaran peserta mudik gratis transportasi bus. Program mudik gratis ini menjadi solusi bagi perantau yang ingin pulang kampung tanpa mengeluarkan biaya besar.

Kantor Dishub Kota Tangerang di Jalan Raya Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dijadikan salah satu posko validasi ulang. Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menyampaikan bahwa posko pendaftaran beroperasi mulai hari ini Rabu, 6 Maret 2024 hingga 3 April 2024.

“Posko validasi akan dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, termasuk Sabtu dan Minggu,” kata Suhaely kepada bantenpro.id pada Selasa, 6 Maret 2024.

Validasi ulang ini penting bagi calon pemudik yang sudah mendaftar sebagai peserta program mudik gratis melalui Aplikasi Mitra Darat Kementerian Perhubungan. Suhaely menegaskan bahwa posko tersebut sudah menerima calon pemudik pada hari pertama pembukaan.

Dalam program mudik gratis tahun 2024, pemerintah mengalokasikan kuota sebanyak 30.088 penumpang, serta menyediakan pengangkutan motor gratis dengan kuota sebanyak 900 unit. Para pemudik asal Tangerang yang mengikuti program ini akan diberangkatkan melalui Terminal Poris Plawad pada tanggal 7 April 2024, dengan kepulangan dijadwalkan pada 15 dan 16 April 2024.

Baca Juga :  Mudik Gratis Kemenhub 2024: Pendaftaran Jalur Darat Dibuka 5 Maret

Wibisana, salah satu calon pemudik dari Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, menjadi salah satu peserta yang melakukan validasi di hari pertama. Menurutnya, proses validasi berjalan lancar dan belum terlalu ramai.

“Validasi di hari pertama lancar mungkin karena masih sepi, mungkin nanti sore baru atau hari selanjutnya baru ramai,” ujar Wibisana.

Wibisana mengungkapkan rasa terbantu dengan adanya program mudik gratis ini. Menurutnya, program mudik gratis dapat menghemat biaya perjalanan pulang kampung, jika dibandingkan dengan biaya tiket bus yang dapat mencapai Rp500 ribu per orang.

“Kalau untuk empat orang bisa sampai Rp2 juta, belum beban kenaikan harga sampai 3 kali lipat,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah