Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Mar 2024 10:39 WIB

Pemkot Tangerang Jamin Keamanan Kualitas Pangan Jelang Ramadan


 Ilustrasi uji pangan. Perbesar

Ilustrasi uji pangan.

TANGERANG, bantenpro.id – Pemerintah Kota Tangerang menjamin keamanan kualitas produk pangan menjelang Ramadan 1445 Hijriah. Pemkot memastikan produk pangan aman dari zat kimia berbahaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun mengatakan, kepastian ini didapat setelah pihaknya melakukan inspeksi mendadak pengawasan pangan terpadu sejak 4 sampai 6 Maret 2024. Sidak itu dilakukan di Pasar Poris Indah, Pasar Lembang Ciledug, dan Pasar Cipondoh.

Produk hasil random sampling itu dilakukan uji laboratorium. Hasilnya, 94,17 persen produk pangan yang telah diuji dinyatakan aman atau tidak mengandung zat kimia berbahaya.

“Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, kami dapat memastikan stok produk pangan yang beredar di pasaran sebagian besar dalam kondisi aman atau tidak berbahaya,” ujar Muhdorun, Kamis (06/04/2024).

Muhdroun mengatakan pengecekan uji laboratorium pangan itu guna memastikan keamanan kualitas produk makanan yang akan dikonsumsi masyarakat.

“Kami memberikan imbauan sekaligus peringatan tegas untuk para pedagang untuk dapat terus bekerja sama menghadirkan produk pangan yang segar, sehat, dan aman,” tutur Muhdorun.

Meski demikian, kata Muhdorun, pihaknya juga mengantisipasi adanya produk makanan yang nantinya akan dijajakan selama bulan Ramadan. Karenanya, kata dia, DKP Kota Tangerang menyediakan fasilitas Pojok Uji Keamanan Pangan yang terserah di sejumlah pasar tradisional dan modern di Kota Tangerang.

“Meski hasilnya sudah sangat baik, kami tetap mengimbau masyarakat selaku konsumen untuk terus meningkatkan kewaspadaannya sebelum membeli produk pangan yang ada,” tutur Muhdorun.***

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah