Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Mar 2024 15:53 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang


 Ilustrasi pajak kendaraan. (detikcom) Perbesar

Ilustrasi pajak kendaraan. (detikcom)

TANGERANG, bantenpro.id – Menyambut Ramadan 1445 Hijriah, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Cikokol, Kota Tangerang, tengah mengembangkan layanan inovatif bernama Samsat Kalong.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengungkapkan, Samsat Kalong adalah sebuah inisiatif khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sepanjang bulan Ramadan.

Dwi menjelaskan bahwa layanan Samsat Kalong akan beroperasi hingga malam hari. Hal ini akan memberikan pilihan bagi wajib pajak yang mengalami kesulitan untuk mengunjungi Kantor Samsat pada pagi atau siang hari saat ingin membayar atau mengurus pajak kendaraan mereka.

“Setelah tarawih dianggap sebagai waktu yang tepat untuk kegiatan ini,” ujar Dwi dalam keterangan resminya pada Kamis (7/3/2024).

Menurut Dwi, Samsat Kalong akan difokuskan pada lokasi-lokasi ramai di Kota Tangerang. Salah satunya adalah Kawasan Kuliner Pasar Lama.

“Kami akan merinci lebih lanjut, dan Samsat Kalong direncanakan akan beroperasi di Pasar Lama yang selalu ramai,” tambah Dwi.

Inisiatif Samsat Kalong diharapkan dapat memberikan solusi bagi pegawai dan masyarakat, mengingat jam operasional Samsat Cikokol selama bulan Ramadan terbatas mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

“Dalam kebanyakan tahun, jam operasionalnya selama bulan Ramadan memang seperti itu, tetapi kami akan menyesuaikan sesuai arahan dari kantor pusat,” tutur Dwi.***

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Pemkot Tangerang Jamin Keamanan Kualitas Pangan Jelang Ramadan

7 Maret 2024 - 10:39 WIB

Trending di Daerah