Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Mar 2024 20:38 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel


 Dinas Sosial Kota Tangerang menyosialisasikan panduan penyelenggaraan undian gratis berhadiah dan pengumpulan barang atau uang kepada pelaku usaha dan lembaga sosial. Perbesar

Dinas Sosial Kota Tangerang menyosialisasikan panduan penyelenggaraan undian gratis berhadiah dan pengumpulan barang atau uang kepada pelaku usaha dan lembaga sosial.

TANGERANG, bantenpro.id – Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang atau Barang yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Tangerang di Gedung Kesenian pada Kamis (07/03/2024) dianggap diskriminasi bagi penyandang disabilitas. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, namun dianggap tidak ramah terhadap aksesibilitas bagi kaum difabel.

Ketua Lembaga Advokasi Inklusi Disabilitas Indonesia (Audisi) Yustitia seharusnya menjadi salah satu peserta dalam sosialisasi tersebut. Namun, Yustitia mengalami kesulitan aksesibilitas yang menghambat kehadirannya di lantai 2 gedung tempat acara berlangsung.

“Sebagai penyandang disabilitas, saya menyayangkan bahwa aspek aksesibilitas tidak mendapat perhatian dari Dinas Sosial Kota Tangerang yang seharusnya menjadi teladan inklusivitas,” kata Yustitia.

Yustitia menyoroti kekurangan fasilitas pendukung di Gedung Kesenian, seperti ketiadaan lift atau rampa yang dapat memudahkan akses bagi orang dengan kebutuhan khusus.

“Aksesibilitas adalah hak dari penyandang disabilitas maupun yang membutuhkan seperti lansia. Jika itu tidak terwujud, itu merupakan bentuk diskriminasi,” tambah Yustitia.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani memberikan klarifikasi terkait pemilihan Gedung Kesenian sebagai tempat pelaksanaan acara. Mulyani menyatakan kesulitan dalam mencari tempat yang sesuai untuk menyelenggarakan sosialisasi tersebut.

“Kita mencari tempat, di mana-mana sudah penuh, sementara program harus tetap berjalan. Ini bukan karena kita tidak ramah terhadap penyandang disabilitas,” ungkap Mulyani.

Mulyani juga menambahkan bahwa pihaknya berusaha membantu penyandang disabilitas dari Lembaga Audisi untuk mencapai ruang acara sosialisasi. Namun, pertolongan tersebut disebutkan ditolak oleh pihak lembaga tersebut.***

Baca Juga :  Banten Rawan Bencana, 60 Personel BPBD Dibimtek Tangani Pengungsi

 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Pemkot Tangerang Jamin Keamanan Kualitas Pangan Jelang Ramadan

7 Maret 2024 - 10:39 WIB

Trending di Daerah