Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mar 2024 21:25 WIB

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah


 ejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peduli Akan Sosial (IMPAS) menggelar aksi protes di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pada Jumat, 8 Maret 2024. Perbesar

ejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peduli Akan Sosial (IMPAS) menggelar aksi protes di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pada Jumat, 8 Maret 2024.

TANGERANG, bantenpro.id – Dinas Perhubungan Kota Tangerang menerima audiensi dengan mahasiswa yang tergabung Ikatan Mahasiswa Peduli akan Sosial (IMPAS). Dialog itu dilakukan di depan beranda kantor pada Jumat, 8 Maret 2024.

Sekretaris Dinas Perhubungan Agus Wibowo mengatakan pihaknya belum maksimal dalam menegakkan Perwal Kota Tangerang Nomor 93 Tahun 2022 tentang Pengaturan Pembatasan Jenis Kendaraan, Jam Operasional, Dan Rambu Rambu Lalu Lintas Kendaraan Angkutan Tanah dan Pasir.

“Mungkin ini dianggap belum optimal, memang ini kami akui karena memang kita itu keterbatasan anggota, kita kan melakukan banyak hal, tidak hanya persoalan truk tanah,” ujar Agus di halaman kantornya.

Selain keterbatasan anggota, kata Agus, pihaknya juga mengalami kesulitan lainnya yaitu banyaknya jalur mobilitas truk tanah, istilahnya ‘kucing-kucingan dengan petugas’.

Agus berujar, pihaknya akan kembali menggencarkan operasi truk tanah dan juga akan mengundang para perusahaan transportir truk tanah.

“Cuma memang jujur, kalau yang punya siapa kita belum tau karena memang di luar wilayah Kota Tangerang, truk tanah itu hanya melintas,” ujar Agus.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peduli Akan Sosial (IMPAS) menggelar aksi protes di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pada Jumat (08/03/2024).

Aksi ini sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap kinerja Dishub dalam menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 93 Tahun 2022 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Angkutan Tanah di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Janggal Pengadaan Sekuriti Pemkot Tangerang

Pantauan langsung di lokasi kejadian menunjukkan belasan mahasiswa yang melakukan protes mereka dengan membakar ban di depan kantor Dishub yang berada di Jalan Raya Dr Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Aksi ini mengakibatkan sedikit hambatan pada aktivitas lalu lintas di Jalan Dr Sitanala. Beberapa petugas Dishub berupaya mengatur alur kendaraan.

Demonstran tak hanya membatasi protes mereka di luar kantor. Namun juga menggeruduk gerbang hingga mencapai lantai dua gedung berwarna biru putih. Mereka berusaha menemui Kepala Dinas Perhubungan untuk menyampaikan tuntutan mereka.***

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Pemkot Tangerang Jamin Keamanan Kualitas Pangan Jelang Ramadan

7 Maret 2024 - 10:39 WIB

Trending di Daerah