Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Jan 2021 15:36 WIB

Terjebak Asap, Petugas Damkar Semaput Padamkan Kebakaran Toko


 Terjebak Asap, Petugas Damkar Semaput Padamkan Kebakaran Toko Perbesar

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat limbung saat berjibaku memadamkan api yang melahap toko di kawasan Ruko Harmoni Mas Cimone tadi malam.

Diduga petugas bernama Hanafi tersebut menghirup pekatnya asap di lokasi yang sedang ia padamkan. Petugas lainnya bersama anggota Palang Merah Indonesia (PMI) segera memberikan pertolongan.

“Satu petugas damkar bernama Hanafi sempat semaput akibat kepulan asap hitam saat berusaha memadamkan api. Hanafi dibantu rekan-rekannya untuk mendapatkan pertolongan dari PMI yanh memang sudah siap di lokasi kejadian,” kata Suhada, anggota pemadam kebakaran Kota Tangerang kepada bantenpro.id, Jumat (01/01/2021).

Kebakaran ruko di Jalan Gatot Subroto KM 2,5 ini terjadi mulai pukul 22.30 WIB Kamis (31/12/2020). Api yang membakar Toko Rizki Abadi Perkasa ini diduga bersumber dari hubungan pendek arus listrik

Kepada petugas, salah seorang warga setempat, Susi, mengatakan awalnya dia melihat nyala api dari dalam toko. Kemudian dia memberitahukan hal tersebut kepada sekuriti setempat dan kemudian diteruskan ke Polsek Karawaci.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam didatangkan. Api semakin lama semakin membesar dan membakar toko bahan kulit untuk jaket, sepatu dan ikat pinggang tersebut. Kepulan asap tebal membumbung memenuhi toko.

Bahan-bahan yang terbakar tersebut membuat proses pemadaman cukup memakan waktu lama. Hingga azan subuh berkumandang, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api.

Baca Juga :  Anggota Dewan Minta Wali Kota Tetapkan Status Bencana untuk Kebakaran TPA Rawa Kucing

“Proses pendinginan masih berlangsung hingga pagi hari. Pendinginan dilakukan di lantai bawah untuk membuka jalan petugas naik ke lantai atas, proses pendinginan cukup memakan waktu karena material yang terbakar berbahan karet dan plastik,” kata Suhada.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian akibat kebakaran masih dalam inventarisir petugas bersama pemilik toko. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah