Klinik Hewan di Jalan Siswa Dibuka; Lebih Lega, Ada Ruang Rawat Inapnya

BANTENPRO.ID, TANGERANG –Kabar gembira bagi pemilik hewan peliharaan di Kota Tangerang. Klinik Hewan di Jalan Siswa, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, kini sudah dibuka.

Klinik milik Pemerintah Kota Tangerang itu menggantikan klinik hewan yang selama ini beroperasi di Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Kota Tangerang. Klinik hewan ini dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Dalam siaran pers yang diterima bantenpro.id Rabu (06/01/2021), disebutkan ruang layanan klinik hewan yang baru ini lebih luas jika dibandingkan dengan klinik yang lama.

“Kalau di sini lebih luas, jadi alat penunjangnya bisa lebih lengkap,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat meninjau persiapan fasilitas kesehatan hewan tersebut, Rabu (06/01/2021).

Arief didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman.

Menurut Arief, klinik hewan ini akan beroperasi mulai esok hari, Kamis (07/01/2021). Sedangkan kelengkapan alat-alatnya ditargetkan sudah terpenuhi April 2021.

Klinik hewan Pemkot Tangerang saat ini melayani pemberian obat antiparasit, suntik vitamin, infus, vaksinasi rabies secara gratis bagi masyarakat ber-KTP Kota Tangerang.

Bukan hanya bangunannya yang representatif, klinik hewan ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas ruang rawat inap, ruang operasi, maupun sterilisasi bagi hewan-hewan peliharaan.

Dibukanya klinik hewan baru ini mendapat sambutan positif warga pemilik hewan. Syafanaura misalnya. Perempuan yang tinggal di Jalan Sultan Agung Raya Perumnas Kota Tangerang ini mengaku keberadaan klinik hewan akan membantu dalam memenuhi kebutuhan para pecinta hewan peliharaan.

“Bagus, jadi hewan yang belum dapet vaksin bisa dapat vaksin. Terus hewan-hewan peliharaan juga biar sehat dan terhindar dari penyakit,” ujar Syafa, pemilik kucing yang diberinya nama Kitty.

Pun dengan Fira, warga Kota Tangerang pecinta kucing. Menurutnya, layanan gratis di klinik hewan pemerintah akan sangat membantu warga.

“Dari berita yang saya baca, klinik hewan yang dikelola pemerintah ini gratis layanannya. Tentunya sangat membantu para pemilik hewan peliharaan dengan fasilitas yang ada,” ujar Fira.

Lain lagi dengan tanggapan yang disampaikan Najwa, pemilik kucing bernama Moezza asal Kelurahan Tanah Tinggi. Dia berharap layanan gratis di klinik hewan tidak cuma sekadar slogan atau kabar berita saja.

“Enak dong kucing saya nanti, semoga saja benar gratis, bukan cuma ngomong doang,” ujar Najwa. (mst/bpro)