Beredar Kabar Gedung Kesenian Mau Dibongkar, Disbudpar: Nggak Benar Itu!

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Sebuah informasi yang menyebutkan Gedung Dewan Kesenian Kota Tangerang akan dibongkar beredar di kalangan komunitas seni. Gedung tempat berkumpulnya seniman itu disebutkan akan dijadikan lahan parkir RSUD Kota Tangerang.

Kabar tersebut beredar melalui aplikasi pesan WhatsApp sejak tiga hari lalu. Para seniman saling mempertanyakan kebenaran informasi tersebut. Sementara, seorang pengurus Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT), Sanjaya, meragukan kebenarannya.

“Informasi akan dibongkarnya gedung kesenian itu didapat dari para pengurus lama. Makanya kita nanti komunikasi internal dulu dengan para senior untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” kata Sanjaya, pengurus DKT yang ditunjuk sebagai kepala kesekretariatan, itu kepada bantenpro.id, Kamis (07/01/2021).

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Ubaidillah Anshar membantah informasi yang beredar tersebut. Dia dengan tegas mengatakan tidak ada rencana membongkar Gedung Kesenian Kota Tangerang.

“Nggak ada, siapa yang mau membongkar? Nggak benar itu,” kata Ubaidillah Anshar kepada bantenpro.id. (bpro)