Ada 62 Orang Dalam Sriwijaya Air SJ-182, Ini Daftarnya

BANTENPRO.ID, TANGERANG – Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu dikabarkan membawa 62 orang. Hal ini disampaikan Faisal Rahman, Distrik Manager Sriwijaya Air Grup Pontianak saat konferensi pers, seperti diberitakan tribunnews.com, Sabtu (09/01/2021).

“Di dalam pesawat tersebut ada 62 jiwa, untuk kru pesawat ada 6 orang. Dan sementara hanya itu yang bisa saya sampaikan,” ujarnya.

Adapun manifes pesawat Sriwijaya Air SJ-182 bisa dilihat di sini.

Sementara, pihak kepolisian telah mendirikan posko pengaduan untuk menampung informasi keluarga penumpang pesawat di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

“Posko ini dibuat untuk melakukan pendataan awal yang akan dicocokkan dengan data korban dalam pesawat yang masih dalam proses pencarian di sekitar Kepulauan Seribu,” kata Kepala Polres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra dalam keterangannya seperti dikutip bantenpro.id dari detikcom, Sabtu (09/01/2021).

Menurut Adi, bagi warga yang merasa keluarganya menjadi penumpang dari pesawat yang jatuh tersebut, bisa membawa data kependudukan atau identitas keluarga untuk bisa dicocokkan di posko tersebut.

“Masyarakat yang merasa ada sanak saudara menjadi korban dalam penerbangan Sriwijaya SJ-182 agar membawa dokumen kependudukan atau identitas apa pun untuk dikompulir dalam posko yang ada di area Terminal 2D kedatangan Bandara Soetta,” jelasnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak. (bpro)